Motivasi siap UN 2013 di Masjid At TaqwaKegiatan pembinaan siswa kelas IX jelang UN dengan menghadirkan tim motivator, Bapak Komarul Huda dan rekan, pada hari Jum’at (19/04/2013) mulai pukul 19.00 WIB bertempat di Masjid AT-TAQWA Bangunsari, diikuti oleh sekitar ratusan peserta yang terdiri dari orang tua dan siswa beserta para guru. Kegiatan yang bertujuan memberikan wawasan kepada orang tua dan anak dalam menyikapi UNAS dengan sikap yang terbaik.

Pembukaan oleh Pak TarmudziUst KomarulhudaNarasumberAcara yang dibuka oleh Bapak Tarmudzi sekaligus memberikan waktu kepada Kepala Sekolah, Bapak Akhwan Hamid dan Perwakilan dari Pengurus Dikdasmen PCM Krembangan, memberikan sambutan dan prakata. Yang selanjutnya waktu penuh diberikan kepada Bapak Komarul Huda. Dimasjid yang megah milik Muhammadiyah ini, Bapak Komar biasa beliau dipanggil membuka dengan ice breaker yang menyenangkan, seperti Brain Gym dan memory game.

Inti materi yang disampaikan adalah, Jadikan Al Qur’an menjadi penuntun jalan hidupmu, InsyaALLAH sukses dunia dan akhirat. Disini Anak diajak untuk mengenal potensi diri dan memegang prinsip dalam hidup. Banyak slide gambar dan video yang dipaparkan saat ini, yang menginspirasi siswa agar lebih banyak merenung agar menjadi diri yang positif dan bermanfaat bagi orang lain. Para siswa kelas 9 tampak haru dan diharapkan memahami paparan materi dan tontonan yang disajikan.

Dan selanjutnya rekan Bapak Khoirul juga membangkitkan perasaan tangis anak-anak, menyadarkan siswa tentang masih beruntungnya mereka dibanding anak-anak diluar yang masih pada taraf memprihatinkan, hingga ada yang siap menjual organ tubuh jika ada yang mau membeli demi untuk bisa bertahan hidup dan menyelamatkan derita sakit orang tua. Anak-anak dengan dipandu refleksi ala ESQ meraung-raung menangis dan sedih atas nikmat yang telah mereka dapatkan dibandingkan dengan orang diluar sana. Selanjutnya siswa pun dihantarkan untuk menemui ayah dan ibunya seraya memeluk dan meminta maaf atas kesalahan yang disengaja ataupun tidak. Suasana sesaat menjadi haru penuh tangis bahagia seolah antara ayah/ibu dan anak saling memaafkan atas kekhilafan mereka masing-masing.

Acara ditutup dengan doa pada pukul 11.00 WIB, dan selanjutnya anak-anak digiring balik ke sekolah untuk menginap dan tidur diasrama bersama, karena rencana esok dini hari, akan dilanjutkan dengan sholat Tahajud bersama disekolah. Sedangkan orang tua langsung boleh pulang. (@)

GALLERY PHOTO :

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s