Ketua IPM beraksi tanam pohon MangroveKetua IPM SMP Muhammadiyah 11 bersama anggotanya, Ferlan Indo Maulana (8D) dan Dedy Kurniawan (8C), diutus mewakili sekolah mengikuti program pemerintah yang bekerjasama dengan dinas pendidikan kota Surabaya, yakni aksi penanaman seribu mangrove di eco wisata Hutan Mangrove Wonorejo Surabaya pada 23 Maret 2013. Kegiatan ini diikuti oleh banyak siswa yang mewakili organisasi pelajar sekolah mulai dari SMP, SMA, SMEA, STM dan Mahasiswa Negeri dan Swasta se kota Surabaya, diantaranya SMA Negeri 21,22 dan 23, SMP Wachid Hasyim, STM Kodikal, SMP Muhammadiyah 7 dan masih puluhan sekolah lagi yang terlibat.

Panitia menggelorakan semangat menanamDedi menanamAcara yang digelar mulai jam 06.00 – 11.00 ini, dimulai dengan pengisian acara yakni beragam tari dan lagu, paduan suara dan Band dari SMAN 2, guna menghibur pengunjung dan para tamu undangan. Turut hadir pada acara kali ini Ibu Walikota Surabaya, Tri Risma Maharini dan Kepala Dinas Pendidikan Kota Surabaya, Bapak Ikhsan, S.Psi. disusul pula sambutan-sambutan dari ketua panitia dan Ibu Walikota, yang pada intinya menggelorakan semangat pemuda agar mau peduli dan memikirkan kestabilan ekosistim dan nasib bumi kita.

Setelah itu Ferlan dan Dedy bersama siswa-siswa lainnya mendapatkan 3-5 batang pohon Mangrove tiap anak dan secara simbolis dilakukan pemberian itu diatas panggung, selanjutnya semua merangsek menuju tepian sungai dan menanamkan bibit pohon mangrove. Tujuan ini semua tidak lain agar Surabaya menjadi hijau dan sejuk.

GALLERY PHOTO :

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s