Maulana, Sumarsono dan VeryDipenghujung tahun 2012, selama liburan, tiga siswa kelas VII dan VIII SMP Muhammadiyah 11, Maulana, Sumarsono dan Very, mengikuti tournament Sepak Takraw tingkat remaja (SMP), memperebutkan piala Rektor UNESA bertempat di GOR BIMA UNESA, pada sabtu dan minggu, 29-30 Desember 2012, dan mereka mampu menyisihkan sekitar 30 regu dari beberapa SMP Negeri dan Swasta di Surabaya, serta secara telak, merebut Juara I dan memboyong Piala dan Uang Tunai sebesar Rp. 1.000.000,-

Ketiga siswa, yang ternyata alumnus dari SDN Tembok Dukuh III Surabaya, merupakan siswa berbakat disekolahnya kala itu, sebagai atlet sepak takraw, binaan Bapak Winarno, guru olah raga SDN TD III dan guru SMPN 43, sekaligus beliau sebagai Pelatih KONI Surabaya di Wonokromo. Kala itu, Bapak Winarno memohon ijin kepada wakil kepala sekolah, Bapak Syaechul Qohar, untuk mengikutsertakan siswa binaannya dulu, diajang tournament ini, dengan mengatas namakan perwakilan siswa SMP Muhammadiyah 11.

Sang JuaraBabak penyisihan dihari I, yang berlangsung mula jam 08.00 – 13.00 WIB, tiap regu harus mengumpulkan point sebanyak-banyaknya dengan sistem klasement, dan tim dari SMPM 11 yang terdiri dari hanya 3 anak ini sebagai pemain utama tanpa pemain cadangan, karena beberapa regu lain terdiri dari 5 anak, 3 pemain utama dan 2 pemain cadagan. Pada pertandingan hari I, Maulana, Sumarsono dan Very mampu menaklukan 2 regu dari SMPN 17. Hingga di siang hari, terseleksi hanya 8 besar.

Sedangkan di hari II, mulai pukul 08.00 – 11.00, perjuangan ketiga siswa berbakat ini sangat keras sekali, manakala menghadapi SMPN 5 di pertandingan final, yang hampir ketinggalan angka di 10 : 14 untuk SMPN 5. Dengan ketertinggalan 4 angka, mereka pun terus mengejar hingga mencapai score 14:14 dan mendapat yus. Dan diyus ini mereka mampu menang 2 point dari SMPN 5. Kemudian dilanjutkan di set ke 2, siswa SMP Muhammadiyah 11 ini, mampu meninggalkan lawannya di score 15:11 dan langsung saat itu oleh panitia atau dewan juri diputuskan, SMP Muhammadiyah 11 sebagai Juara I di ajang Sepak Takraw Tingkat Remaja se Kota Surabaya.

Selamat dan teruslah berprestasi… Bravo Olah Raga.

 GALLERY PHOTO :

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s