Karnaval Milad 1 Abad SMPM11Puncak Peringatan Milad Satu Abad Muhammadiyah. Pimpinan Daerah Muhammadiyah (PDM) Kota Surabaya,  menyelenggarakan Muhammadiyah Teacher Carnival (MTC) yang diikuti oleh seluruh sekolah Muhammadiyah dan Aisyiyah mulai dari TK, SD, SMP, SMK dan SMA. Dan salah satu pesertanya adalah SMP Muhammadiyah 11 Dupak Bangunsari. Ternyata, pada acara tersebut, tidak guru saja yang terlibat melainkan TPA Masjid Muhammadiyah dan Panti Asuhan turut pula menyemarakkan acara ini. Acara yang diadakan pada Hari Minggu, 25 Nopember 2012 bertempat di Taman Surya Balai Kota Surabaya, juga disemarakkan oleh aneka hiburan panggung seperti lagu, puisi, band, rebana dan atraksi silat serta lainnya.

CIMG0822Acara MTC dimulai pada pukul 06.00 WIB dari titik start Jl. Sedap Malam berjalan menyusuri sungai kalimas berputar di depan Delta Plasa Surabaya, dan balik di Jl. Yos Sudarso ke titik finish samping Taman Surya. Aneka tampilan seperti Reog Ponorogo, Teaterikal Narkoba, Aksi Kostum Super Hero, Parade becak dan Kereta Kelinci sampai parade Batik Muhammadiyah, yang dibawakan oleh Tim Guru SMPM 11, tampil memukau dengan banner dan slogan yang mengajak kearah Kebangkitan dalam Beramar makruf nahi munkar. Tampak dibelakang, Korlap tim MTC SMPM 11, Ustad Mizan Lazim, yang didampingi Pak Yudi, Pak Syamsul dan Mas Andre serta Bu Nina, Bu Ika, Bu Titin, Bu Fitri dan Bu Indah.

Hadiah Uang dan Throphy untu Juara MTQBusyro dan Juara MTQSetelah Karnaval Guru usai, Aksi panggung didepan Balai kota diisi dengan aneka hiburan dan Acara Intinya, Orasi Milad 1 Abad Muhammadiyah oleh DR. Busyro Muqoddas, SH, M.Hum (Wak Ketua KPK) dengan tema Sosialisasi Program KPK dalam Pemberantasan Korupsi Berbasis Masyarakat Sipil. Dan dilanjutkan dengan pembagian hadiah pemenang lomba, diantaranya Lomba MTQ tingkat Remaja sekota Surabaya yang dua pialanya disabet oleh 2 siswa SMP M 11, Dita dan Didit. Dita meraih Juara I lomba MTQ Se Kota Surabaya dan berhak mendapat Throphy dan Nominal Uang Rp. 500.000,- begitupula dengan Didit yang mampu menyabet Juara III MTQ Se Kota Surabaya dan berhak pula mendapat Throphy dan Uang Nominal Rp. 300.000,-. Menjadi suatu kebanggaan untuk sekolah, siswanya mampu meraih prestasi dieven parade Lomba PDM Surabaya memperingati MILAD 1 ABAD MUHAMMADIYAH.

GALLERY PHOTO :

2 responses »

  1. Nabilah Alifah Almas says:

    pak foto ku keren😀 heheheh

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s