09-Penghormatan Inspektur UpacaraPimpinan Cabang Muhammadiyah dan Aisyiyah Krembangan menyelenggarakan upacara Milad Muhammadiyah yang ke 103 dengan tema Sang Surya Tiada Henti Menyinari Negeri, di sepanjang jalan Dupak Bangunsari depan sekolah baru SD Muhammadiyah 11, pada hari Rabu, 24 Oktober 2012, yang diikuti oleh semua personel murid, guru dan karyawan amal usaha pendidikan berupa sekolah, klinik dan rumah sakit, serta panti asuhan.09-Penghormatan Inspektur Upacara Ditambahkan pula pasukan ibu-ibu pimpinan dan anggota Muhammadiyah dan Aisyiyah turut pula berbaris membentukan pasukan sendiri. Memang hari itu lapangan upacara benar-benar dipadati oleh siswa sekolah SD M 11 dan SMP M 11. Tampak pula sepasukan paduan suara dari SMP M 11 binaan Pak Iir, turut menyumbangkan suaranya menyanyikan lagu Indonesia Raya dan Mars Muhammadiyah.

Memang pagi itu, pasukan upacara sudah siap sejak jam 06.30 pagi, tapi panitia upacara terlebih dahulu melakukan gladibersih, agar prosesi jalannya upacara dapat berjalan dengan tertib dan lancar, selanjutnya tepat pukul 07.00 WIB, upacara dimulai, berbagai persiapan dan penunjukkan petugas upacara ditentukan, untuk pemimpin pasukan dipercayakan kepada Ustad Akhwan Hamid, Kepala Sekolah SMPM 11, dengan mengenakan kostum HW. Inspektur Upacara akan langsung dipimpin oleh Bapak H.M Arif’an SH, Ketua PCM Krembangan. Untuk MC dibawakan oleh Bu Robica, guru SDM 11, dan Qori pembaca ayat suci Al Qur’an ditugaskan kepada Ust Irwan, Kepsek SDM 11 dan pembaca Doa ditugaskan kepada Ust Wachid, guru di SDM 11 dan SMPM 11.

Acara diawali dengan persiapan pasukan upacara oleh pimpinan pasukan, selanjutnya Inspektur upacara memasuki lapangan upacara dengan didampingi personel KOKAM, dan kemudian penghormatan umum kepada Inspektur upacara. MC melanjutkan acara dengan pembacaan ayat suci Al Qur’an Qs Al Maun, dan setelah itu menyanyikan lagu kebangsaan Indonesia Raya dan Mars Muhammadiyah, oleh Paduan Suara SMP M 11 diiringi oleh Pak Iir Pembina ekskul Bina Vocalia, hadirinpun dimohon berdiri.

Dan acara inti, amanat inspektur upacara, oleh Bapak HM. Arif’an SH, yang menyampaikan kebanggaan kepada seluruh keluarga besar PCM dan PCA Krembangan yang mampu menyelenggarakan upacara pada pagi ini dengan khidmat, selanjutnya ucapan syukur disampaikan bahwa PCM krembangan telah mampu mencarikan dana pembangunan SD M 11 yang jumlahnya hingga milyaran rupiah, tapi Allah SWT memberikan jalan kemudahan bagi kita semua, insyaAllah tidak lama lagi finishing SDM 11 akan segera klar semuanya. Ucapan terima kasih kepada seluruh peserta upacara dari berbagai lini AUM yang ada, hingga mau dan tetap militant dengan perjuangan dakwah islam Muhammadiyah. Acara pun ditutup dengan doa dan penghormatan umum kepada Inspektur upacara, dan kemudian semuanya meninggakan lapangan, pasukanpun dibubarkan.

GALLERY PHOTO :

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s