Pengajian oleh Ust KuswiyantoAgenda rutin triwulan Majelis Dikdasmen PCM Krembangan dengan mengadakan acara Peng(g)ajian bersama yang diikuti oleh Kepala Sekolah, guru dan karyawan dilingkup Amal usaha Pendidikan SD dan SMP Muhammadiyah 11, pada hari Jum’at, 28 September 2012, bertempat di Mushola Al Husna, yang kali ini menghadirkan narasumber seorang Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah, dari Fraksi PAN, Bapak Drs. H. Kuswiyanto,  M.Pd. yang memberikan materi Warzukni = dan berikanlah kami rejeki.

Sekitar pukul 18.00 WIB, Bapak Kuswiyanto telah hadir ditengah-tengah jamaah, sambil menunggu sebentar, beliau mengerjakan Sholat Maghrib, Pak Sudjono langsung membuka acara dengan gaya khas parikannya, dan kemudian Sang anggota dewan yang getol membantu pembangunan sekolah Muhammadiyah ini,  memulai dengan bertanya kepada jamaah, kenapa dengan waktu yang sama 24 jam tapi kok beda income perbulannya, antara Pak H. Arifin yang juragan sapu dan para guru yang hadir saat ini?, kenapa ada guru yang sentuhan terhadap muridnya selalu lembut dan kelas menjadi tenang?, tapi ada juga guru yang kasar dan selalu bising kelasnya saat dia mengajar?, atau ada guru yang hampir setiap hari selalu terlambat masuk, tapi ada juga guru yang selalu datang awal atau tepat waktu?

Kuncinya adalah tiap orang harus punya visi hidup, tiap orang berbeda impian dan visi hidupnya dan itu harus dirancang betul untuk dijalankan secara kerja keras dan kerja cerdas, , karena banyak orang tidak punya visi hidup sama sekali, mengalir tanpa rencana, mau jadi apa besok tidak jelas. Dilanjutkan oleh Kuswiyanto, syarat agar kita diberi rezeki oleh Allah adalah, Pertama, Kita harus punya Ilmu, Kedua harus punya Ketrampila Kerja, ketiga Punya Relasi dengan sering bersilahturrahmi, Keempat, Mampu memenej, dan Kelima, mampu  menguasai teknologi, jaman sudah berubah begitu cepat, tapi kadang kita masih pelan-pelan, kurang jemput bola.

Ditambahkan oleh Kuswiyanto, bahwa yang membedakan antara leader dan manager adalah kalau leader harus mampu mengelola hubungan orang dan mengelola kerja sedangkan manajer hanya mengelola kerja. Pesan beliau, optimalkan waktu 24 jam, perubahan adalah sunatullah, maka kita harus turut berubah cara kerja, berfikir dan lain-lain. Sekali-kali kita studi banding di sekolah-sekolah yang maju seperti ciputra. Indicator professional adalah apabila Gaji Besar tapi Kerja Kecil, itu adalah dholim, tapi jika Gaji kecil kerja besar adalah Ibadah dan Gaji Besar, kerja besar adalah Profesional.

Sekitar pukul 18.45 WIB, pengajian selesai, dilanjutkan dengan sholat isya’ berjamaah. Dan diteruskan para guru mengambil gaji di kantor majelis.

GALLERY PHOTO :

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s