Momentum puasa Romadhon 1433 H/2012 M, merupakan saat yang tepat untuk meningkatkan ibadah dan mengevaluasi diri guna meraih prestasi mulia dan karya-karya kebajikan. Meski berpuasa bukan berarti aktivitas berkurang atau berhenti, tetapi terus dimaksimalkan dengan berbagai kegiatan amal sholih dan kebajikan. Seperti yang dilakukan oleh beberapa siswa-siswi andalan SMP Muhammadiyah 11, yang berpartisipasi mengisi acara aksi dakwah bertajuk Warna Warni Ramadhan 1433 H., yang diselenggarakan oleh LAZISMU, bekerjasama dengan LPB/MDMC dan Lembaga Seni Budaya Olah Raga PDM serta amal usaha pendidikan Muhammadiyah – Aisyiyah dan Panti Asuhan, di Mall Royal Plaza Surabaya, selama 2 minggu sejak tanggal 25 Juli – 9 Agustus 2012.

Sejak siang, personel pengisi acara dari SMP M 11 telah siap, di make up di sekolah dan berangkat setelah sholat Ashar, dikawal oleh Bapak Yudi, Bu Titin dan Bu Ika. Setiba disana, para siswa mengambil sesi photo bersama terlebih dulu, dan langsung menuju Lobby Area Mustofa Center II, tempat acara diadakan. Tampak perwakilan beberapa sekolah Muhammadiyah turut mewarnai acara itu, seperti dari SMP M 7 (MUTU Plus) dan Sekolah Prestasi SD M 11 (Muhlas).

Beragam acara ditampilkan sejak sore hingga malam hari mulai dari art performance, music accoustic, nasyid, drama teatrikal, tradisional musik, baca puisi serta lomba qiro’ah, kaligrafi dan lain-lain. Siswa-siswi SMP Muhammadiyah 11 seperti Titis, Annas, Armiyanti tampil dalam pembacaan puisi dan nyanyian lagu islami berjudul Magadir dibawakan oleh Nada Asrir Rohmah dengan didukung tarian padang pasir yang ditampilkankan Ambar, Niarti, Bela, dan Putri. Nampaknya hampir semua penonton terhipnotis dengan suara yang dikumandangkan oleh Nada Asrir Rohmah, yang membawakan lagu Magadir yang berbahasa arab dengan fasih, seakan nuansa kampung ampel telah berpindah di Royal Plaza.

Selesai acara, Pak Yudi dan Bu Titin mengajak anak-anak untuk makan malam di cafeteria, sekedar untuk menghargai jeri payah mereka yang mau terlibat di even acara Muhammadiyah, sambil terus mengasah keterampilan tarik suara, tari dan puisi mereka.

GALERRY PHOTO :

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s