Lomba Kirab Ramadhan 1433 H, yang diadakan jelang memasuki awal bulan Ramadhan pada hari Kamis, 19 Juli 2012 diselenggarakan oleh Pimpinan Cabang Pemuda Muhammadiyah (PCPM) dan Pimpinan Cabang Nasyi’atul ‘Aisyiyah (PCNA) Krembangan, dengan melibatkan semua amal usaha Muhammadiyah seperti Panti Asuhan, TPA dan Sekolah untuk mengikuti pawai atau kirab ajakan berpuasa dan meninggalkan tindakan maksiat, bertitik tolak di depan Masjid Al Azhar Jl. Bandar Rejo menuju titik finish di Masjid At Taqwa Jl. Bangun sari (dekat kawasan prostitusi kremil).

Turut berpartisipasi sebagai peserta lomba diantaranya dari SD dan SMP Muhammadiyah 11 , Dua grup dari TPA Masjid Al Azhar, TPA Masjid At-Taqwa, TPA Ukhuwah Islamiyah, TPA Al Bayan, Jl. Sedayu serta Panti Asuhan Putra dan Putri KH. Ahmad Dahlan dan beberapa TPA lain sekitar wilayah krembangan.

Acara yang diawali dengan seremoni sambutan dari ketua PCPM dan PCNA serta Ketua PCM Krembangan, yang dilanjutkan dengan pengguntingan puluhan balon keudara, sekitar pukul 13.30 WIB, rombongan kirab langsung bergerak dari titik start. Baris terdepan sebuah mobil pickup yang dirancang sebagai penjara KPK yang menahan para tersangka koruptor, (diperankan siswa yang bertopeng), Miranda Gultom, Gayus, Neneng Sri, Nunun Nur Baeti dan Angelina Sondakh. Tak pelak beberapa awak media elektronik seperti Indosiar, Kompas TV, BBS TV dan Trans TV, memanfaatkan moment tersebut.

Dan dibelakangnya disusul santri TPA Al Azhar yang tampil trendi dengan balutan benner bergambar bunga seperti kostum Miss Universe dengan mahkota yang serba warna-warni serta baju dari bahan Koran beriring dibelakang santri dengan music patrolnya. Ada kelompok yang tampil menjadi punakawan,  Hari itu banyak yang unik ditampilkan oleh siswa sekolah dan para santri TPA.

Tak kalah heboh peserta dari SMP Muhammadiyah 11, tampil dengan kostum Setan yang dibelenggu oleh Kyai dan Ulama, diperankan oleh Aziz, Galang, dan Feri, menyimbolkan bahwa dibulan romadhon umat Islam lebih bisa menahan diri untuk tidak menuruti hawa nafsu dan perilaku setan. Keikut sertaan ini menjadi kewajiban sekolah sebagai salah satu amal usaha Muhammadiyah di wilayah Krembangan untuk selalu mendukung penuh kegiatan yang diadakan oleh PCM dan ortom-ortomnya. Tampak mendampingi para siswa peserta kirab dari SMPM 11, Ustad Akhwan Hamid, Bapak Yudi Marhendrajan, Bapak Achung, Pak Andrian, Pak Iir dan Ibu Nina.

Peserta kirab berhenti dititik finish masjid Al Azhar tepat pukul 15.00 WIB, dan diisi hiburan oleh hiburan music perkusi dari Panti Putra Remaja KH Ahmad Dahlan menyanyikan lagu My Heart will Go on dan Iwak Bebek. Serta disusul oleh lagu kelompok dan solo dari SD Muhammadiyah 11. Lomba pun di borong kemenangannya oleh TPA Al Azhar sebagai Juara I dan II, sedangkan SD Muhammadiyah 11 meraih Juara Harapan II.

GALLERY PHOTO :

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s