Terobosan kreatif dari Majelis Ekonomi Pimpinan Cabang Muhammadiyah Krembangan, dengan menghelat pameran besar untuk pertama kali bertajuk Expo Produk Muhammadiyah dan Masyarakat (EXPROM 2012) di pelataran parkir Mall Giant Jl. Rajawali Surabaya, selama 2 hari sejak 19-20 Mei 2012, mendapat sambutan meriah dan antusias oleh masyarakat khususnya warga Muhammadiyah se kota Surabaya. Acara yang diikuti dan disponsori oleh puluhan produk Amal Usaha Muhammadiyah seperti Klinik, LAZIS, Sekolah, Panti, KBIH, dan lain-lain berserta para pengusaha kecil dan menengah, masyarakat binaan Muhammadiyah dan simpatisan seperti Kantin, Travel, Bank, Balai Pengobatan, Pusat oleh-oleh dan jajanan. Hari itu Tumpek Blek, didukung penuh oleh seluruh PRM, AUM dan PCM.

Acara yang terselenggara berkat kerjasama dengan beberapa instansi Pemerintah dan Pengusaha seperti Pemerintah Kota Surabaya, Menejemen Mall Giant, Seragam Purnama, LAZISMU, Wim Cycle, Parahita, Cheers, Telkomsel, Wardhana dan masih banyak lagi, sebagai salah satu bagian dari event menyambut hari ulang tahun Surabaya, dihari pertama yang rencananya diresmikan dan dibuka langsung oleh Ibu Walikota Tri Rismaharini, ternyata beliau jadwalnya sedang melakukan tugas kepemerintahan diluar negeri, sehinga beberapa pejabat yang berwenang di Pemkot hari itu mewakili beliau.

Acara dibuka oleh MC yang lihai berpantun, Bp. Sudjono, S.Pd. dari pimpinan majelis dikdasmen PCM Krembangan, membawa suasana menjadi segar dan gerrr.., manakala, sindiran lucu dan kocak, seperti saat Ketua Panitia EXPROM, Bapak M. Yusuf yang bertubuh tambun, disebut berbobot dan kelak akan berat timbangannya, dan  masuk surga, disitirkan berdasar salah satu ayat di dalam Al Qur’an. Belum lagi permintaan Maaf beliau ketika menyebut nama Bendahara PWM Jatim, Bp. Syaifudin Zaini dengan Syarifudin Zaini, dengan enteng celetuk, cumak kacek titik ae (hanya selisih sedikit saja).

Dalam sambutannya Bapak M. Yusuf, menyampaikan ucapan banyak terimakasih kepada seluruh peserta pameran dan para sponsor, dan berharap acara ini bisa diagendakan tiap tahun. Dan beliau menyampaikan ucapan maaf dari Ibu Walikota, Bu Risma yang hari ini tidak bisa hadir dan dengan menyesal hanya bisa mewakilkan kepada staf Pemkot Surabaya.

Dalam sambutan lain, perwakilan dari Pimpinan Daerah Muhammadiyah, Bapak Drs. Imam Subari, selaku Wakil Ketua menyampaikan pujian dan rasa bangga dengan memberikan gelar, PCM Krembangan sebagai PCM terKreatif se Kota Surabaya, pernyataan ini diikuti serentak oleh tepuk tangan dari para hadirin. Dan kelak Branding EXPROM, akan diusulkan menjadi label yang bisa dipakai oleh Cabang-Cabang lain manakala mampu juga menghelat pameran semacam ini, seolah PDM mendapat barang berharga (ide) dari PCM Krembangan.

Dan sambutan terakhir, sekaligus meresmikan acara EXPROM 2012, Bapak Syaifudin Zaini, M.Pd.I, selaku Bendahara PWM Jawa Timur, menyambut hangat dan memuji pula karya PCM Krembangan dan beliau akan terus mendukung setiap terobosan-terobosan baru yang ciptakan oleh PCM-PCM di kota Surabaya bahkan diseluruh Jawa Timur. Dan saat itu beliau mengajak seluruh Pimpinan dan Pengurus beserta Panitia, naik bersama diatas panggung untuk membuka acara secara resmi diiringi dengan musik patrol yang dibunyikan oleh mereka menggunakan, kentongan, angklung, Ketipung, tabuh-tabuhan yang lain.

Setelah resmi dibuka, segera saat itu bersamaan dengan gelar lomba Mewarnai dan Kolase untuk anak TK dimulai dan disusul disiang hari akan ada juga lomba-lomba lainnya seperti menyanyi single vocal dan Music Band di sore hari. Maraknya lomba dan acara pada event kali ini, menarik  minat para pewarta mulai dari media cetak, TV dan media online, nimbrung untuk meliput berita kegiatan kali ini.

Rombongan selanjutnya melanjutkan perjalanan menyaksikan pameran di tiap stand yang menyajikan beragam karya anak, siswa, pameran sekolah, panti, balai pengobatan, aneka jajanan dan makanan dan masih banyak lagi. Dan yang menarik adalah salah satu stand SMP Muhammadiyah 11 yang menyajikan aneka mainan kreatif dan robot Hidup yang bergerak-gerak (merespon) apabila disentuh, serta aneka jajanan yang lezat, murah dan enak, banyak dijual di Stand SMP Muhlas. Serta tidak ketinggalan tampilan anak-anak (siswa) dari SD Muhammadiyah 11 sebagai sekolah Prestasi, mampu menunjukkan keahlian anak dan kepiawaian siswanya dalam menyanyi, puisi, musik patrol dan tari tradisional dan modern seperti tari remo.

Dan diagendakan dihari ke II esok, 20 Mei 2012, akan diadakan Pengajian Sakinah, di Lapangan Futsal, dengan menghadirkan Bapak Ali Murtadlo, Direktur dan Pimpinan Redaksi JTV dan Jawa Pos. serta aksi heboh band-band terkemuka dari SMAMDA sekolah SMA Muhammadiyah 2 yang bertaraf internasional, berserta sekolah kreatif dan sekolah Prestasi dan karya teaterikal drama ABG-ABG dari SMP Muhammadiyah 11. @

GALLERY PHOTO :

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s