SMP M 11, mengirimkan 4 siswanya untuk mewakili sekolah dalam ajang kompetisi bergengsi di Muhammadiyah Education Award 2012, pada sabtu – minggu, 12-13 Mei 2012 di Dome Universitas Muhammadiyah Malang. Mereka adalah Larasati di lomba Science, Titis di lomba Matematika, serta Rifda dan Bidayatul mewakili Al Islam, Kemuhammadiyahan dan Bhs Arab, serta Bhs Inggris.

Peserta berangkat hari jum’at, dengan ditemani kepala sekolah dan guru pendamping, Bapak Yudi Mahendrajan, M.Pd.I dan Ibu Ika Ristanti, S.Pd. berangkat bersama dari Gedung Dakwah Muhammadiyah Sutorejo bersama perwakilan peserta dari beberapa sekolah SD, SMP dan SMA Muhammadiyah di Surabaya.

Di markas Pimpinan Daerah Muhammadiyah ini, para peserta dibekali dan diberi wejangan oleh Bapak Zayyin selaku Ketua PDM Kota Surabaya yang didampingi oleh sekretarisnya, Bapak Hakim. Dan turut membekali peserta, Kepala Dinas Pendidikan Kota Surabaya, yang sedianya Bapak Iksan, S.Psi, MM, batal hadir dan diwakili oleh pejabat yang ditunjuk.

Setelah sholat Jum’at, rombongan berangkat menuju Malang. Setiba dilokasi kampus andalan miliki Muhammadiyah, tepatnya Dome UMM. peserta diajak ke salah satu hotel di Batu, untuk pembekalan terakhir oleh kepala sekolah dan guru pendamping masing-masing sesuai bidangnya. Karena hari sudah menjelang larut malam, peserta diinstruksikan tidur, untuk menghemat tenaga esok.

Hari pertama, Sabtu 12 Mei 2012, setela sholat shubuh, dan menikmati sarapan pagi, peserta menuju lokasi lomba dan siap tanding. Tapi acara seremoni ME 2012 dibuka dengan beberapa sambutan oleh Ketua Pimpinan PP Pusat, Bapak Prof. Syafiq Mughni, PWM Jatim, Bapak Prof. Thohir Luth MA dan Ketua Majelis Dikdasmen PWM Jatim, Bapak Biyanto.

Kemudian usai acara seremoni peserta langsung mengikuti lomba dalam bentuk soal-soal seperti ujian sekolah. Dan kompetisi semacam ini diharapkan akan terus diikuti sebagai ajang ta’aruf, mengenal antar siswa diluar sekolah (se Jatim) dan supaya siswa lebih berani dan berwawasan dalam ajang lomba mata pelajaran, tandas Pak Yudi, salah satu pendamping dan pembina peserta lomba.

Setelah selesai mengikuti lomba, pendamping menghantarkan peserta untuk makan siang, dan setelah pengumuman lomba, tim dari SMP Muhammadiyah 11, masih belum beruntung merebut juara pada event tahun ini. Tim guru pendamping tetap optimis, maju terus di event lomba-lomba berikutnya, tujuannya untuk melatih anak siap kalah dan siap menjadi pemenang atau juara. Setelah sholat ashar berjamaah, rombongan pulang ke Surabaya dan tiba pukul 17.00 menjelang maghrib.

GALLERY PHOTO :

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s