Sejumlah 2 orang siswa SMP Muhammadiyah 11 Dupak Bangunsari Surabaya yang diwakili oleh Galih Ngabekti dan Larasati keduanya kelas VIII A, mengikuti KKR (Kader Kesehatan Remaja) yang dilaksanakan oleh Dinas Pendidikan, di Kantor Diknas Jl. Jagir Sidoresmo surabaya selama 3 hari yang bertepatan pada tanggal 14-16 Maret 2012mulai pukul 08.00-14.30. Di sana banyak ilmu yang kami peroleh, yang sebelumnya tidak kami dapatkan di sekolah, di samping itu suasananya sangat menyenangkan, tempatnya bersih, indah, sejuk dan teman-temannya pun ramah.

Pada hari pertama, banyak acara seremoni berupa sambutan-sambutan dan kemudian kami secara bersama menyanyikan lagu MARS UKS dan lain-lain.

Pada  hari ke 2 kami diberi Materi tentang  ilmu Gizi yang baik (jajanan anak sekolah/kantin). Biasanya jajanan di sekolah  belum terjamin kesehatannya, maka dari itu kita diberitahu tentang jajanan yang sehat seperti buah­-buahan yang dijual dengan dibungkus plastik putih, terus gorengan tidak boleh dibungkus dengan kantong plastik warna hitam karena kantong tersebut bekas daur ulang.

Pada hari ke 3 kami  diberi pelajaran cara mencuci dengan benar dan masih banyak lagi materi-materi yang kami dapatkan di kegiatan itu. Harapannya dari panitia Kader Kesehatan Remaja dapat menularkan ilmunya ke sekolah masing-masing dan mau menerapkan ilmu yang didapat dari pelatihan yang singkat ini di lingkungannya sejak dini. (Rifdah,  Bid.PIP)

GALLERY PHOTO :

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s